10 Makanan untuk Hindari Jika Anda Memiliki kandung kemih terlalu aktif

Masalah kandung kemih

Jika Anda memiliki kandung kemih terlalu aktif, Anda mungkin merasa kuat, tiba-tiba mendesak untuk buang air kecil, bahkan pada malam hari. Makan atau minum hal-hal tertentu dapat membuat gejala lebih buruk, terutama karena kandung kemih sensitif terhadap iritasi yang dapat memicu keinginan untuk pergi.

Memperhatikan pemicu ini dan menghindari mereka jika memungkinkan - dapat pergi jauh ke arah mengurangi perjalanan kamar mandi tiba-tiba. Berikut adalah 10 jenis makanan dan minuman yang dapat memperburuk kandung kemih terlalu aktif.



makanan pedas

Anda mungkin ingin untuk mempertimbangkan kembali meraih saus lada panas setiap kali makan atau selalu makan sushi dengan wasabi. Untuk cukup banyak alasan yang sama yang panas, makanan pedas bisa membuat mulut Anda terbakar, ia berpikir mereka dapat mengiritasi lapisan kandung kemih dan memperburuk gejala. " Jika Anda ingin makan makanan dengan rasa, Anda dapat menggunakan beberapa bumbu rempah-rempah bukan, " kata Harvey Winkler, MD, co -chief dari urogynecology di North Shore -Long Sistem Kesehatan Yahudi di Pulau Manhasset, NY


jus cranberry

Jus cranberry membantu melawan infeksi kandung kemih, tetapi dapat menjadi penyebab di memburuk gejala kandung kemih terlalu aktif.

Keasaman berry ' dapat mengiritasi kandung kemih, dan meskipun tindakan diuretik yang membantu flush kandung kemih dan uretra, juga akan membuat Anda pergi lebih sering.


kopi

Ini masuk akal bahwa jika terlalu banyak kafein dapat membuat Anda gelisah, juga dapat membuat kandung kemih terlalu aktif Anda gelisah. " Ini adalah kedua diuretik dan iritasi kandung kemih, " kata Dr Winkler, yang berarti menyebabkan ginjal untuk membuat urin lebih banyak dan membuat kandung kemih Anda lebih sensitif. " Saya mengatakan kepada pasien, " Jika Anda akan memiliki secangkir kopi, berharap untuk harus pergi ke kamar mandi. ' "

Jadi jika Anda seorang pecinta kopi atau teh, menempel satu cangkir - dan bersiaplah untuk konsekuensinya. Dan menyadari bahwa kakao dan coklat juga pak pukulan kafein.


alkohol

Seperti kafein, alkohol adalah diuretik dan iritasi kandung kemih. Jadi minum bir adalah whammy tiga, karena Anda mengkonsumsi cairan, mempercepat tingkat di mana ginjal Anda mengumpulkan air, dan memaksa untuk mengosongkan kandung kemih lebih sering. Dr Winkler menyarankan overaktif - kandung kemihnya pasien yang minum alkohol untuk menempel segelas anggur atau minuman keras per hari.

soda

Minuman berbuih dapat menggelitik kandung kemih serta hidung Anda. Terlebih lagi, sering soda mengandung kafein, gula, atau pemanis buatan - semua yang terlalu aktif kandung pemicu di kanan mereka sendiri.





Kelanjuyannya di:

10 Makanan untuk Hindari Jika Anda Memiliki kandung kemih terlalu aktif part2

Komentar

Postingan Populer