Cara Menjaga Tingkatkan Perawatan Fibromyalgia

Dokter memeriksa catatan harian pasien
Catatan elektronik harian gejala dapat membantu penderita fibromyalgia, dan dokter mereka lebih memahami kondisi penderita fibromyalgia, sebuah studi baru menunjukkan.

Peneliti memberikan 81 wanita pengidap fibromyalgia dengan perangkat personal digital assistant ( PDA ). Para pasien menggunakan PDA untuk melaporkan nyeri, masalah tidur, gangguan emosi dan isu-isu lainnya tiga kali sehari selama 30 hari.

Para peneliti di University of Utah dan University of Washington percaya bahwa kemampuan untuk segera melaporkan gejala terbukti lebih efektif daripada meminta pasien untuk mengingat gejala pada kunjungan berkala ke dokter mereka. Studi ini diterbitkan dalam edisi Januari Journal of Pain.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan untuk menganalisis  pengukuran pada beberapa gejala dari waktu ke waktu dapat membantu memperjelas hubungan antara gejala-gejala tersebut, para peneliti mengatakan dalam sebuah rilis berita dari American Pain Society. Sebagai contoh, catatan disimpan oleh pasien dalam penelitian ini menunjukkan bahwa: nyeri pada dasarnya adalah prediktor signifikan dari tekanan baik kelelahan dan emosional; sebelum kelelahan memburuk dokter dapat memprediksi peningkatan rasa sakit saat ini, dan peningkatan tekanan emosional sebelumnya untuk memprediksi kelelahan saat ini.

Komentar

Postingan Populer